Home » » Valencia Permalukan Sepuluh Pemain Barcelona

Valencia Permalukan Sepuluh Pemain Barcelona

Berita sepak Bola Valencia sukses mematahkan rekor sepuluh kemenangan kandang beruntun Barcelona di La Liga lewat kemenangan tipis 3-2 yang diwarnai dengan pengusiran Jordi Alba.


Valencia sukses mempecundangi Barcelona di Camp Nou dengan skor tipis 3-2, Sabtu (1/2), dalam lanjutan La Liga Spanyol. Sempat tertinggal gol cepat Alexis Sanchez, Los Che mampu bangkit lewat gol-gol Daniel Parejo, Pablo Piatti, dan Paco Alcacer. Adapun gol kedua Barca, yang bermain dengan sepuluh orang di laga itu, tercipta berkat gol Lionel Messi lewat titik putih.

Hasil ini tetap membuat Barca berada di puncak klasemen. Namun posisi pasukan Gerardo Martino kemungkinan akan tergeser, mengingat pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid dan Real Madrid, masih akan menghadapi lawan-lawannya keesokan hari. Sementara armada Juan Antonio Pizzi terus merangkak naik dan bercokol di urutan delapan klasemen. 

Babak Pertama

Laga diawali dengan mengheningkan cipta untuk menghormati Luis Aragones -- eks pelatih Barcelona, Valencia, sekaligus timnas Spanyol -- yang meninggal dunia beberapa jam sebelum kick-off. Babak pertama pun dilangsungkan dan diawali dengan dominasi Barcelona dan mereka bahkan langsung mendapat peluang emas di menit kelima namun Alexis Sanchez terperangkap off-sidesebelum mampu menyambar umpan Lionel Messi. 

Bahkan dua menit berselang sejak peluang itu, tuan rumah sudah mampu mencetak gol. Oriol Romeu yang kehilangan bola di daerahnya sendiri, mampu dimanfaatkan Messi untuk melepascrossing mendatar. Alexis Sanchez yang mendapatkan bola sodoran itu sanggup melepas tembakan dari sudut sempit untuk membuka skor. Tuan rumah unggul cepat.

Valencia langsung bereaksi di menit 12 ketika Sofiani Feghouli melepas tembakan terarah dari luar kotak, namun Victor Valdes dengan sigap mampu menepisnya. Namun sejak peluang itu, Los Che cenderung diam mengingat Barca terus membombardir meski belum terlalu membahayakan gawang Diego Alves.  

Situasi Barca yang masih belum bisa mencari gol kedua ini lalu dimanfaatkan dengan baik oleh Valencia untuk mencuri gol. Satu menit menjelang babak pertama usai, Barca kehilangan bola di tengah lapangan dan mampu membuat Daniel Parejo berlari ke kotak penalti. Ia lalu mengirim bola ke Feghouli sebelum kembali mengembalikannya ke Parejo untuk melesakkan bola ke gawang Valdes. Babak pertama pun berakhir sama kuat. 

Babak Kedua

Konsentrasi di akhir babak pertama itu ternyata kembali berlanjut di awal babak kedua. Tusukan Valencia dari sayap kanan melalui Barragan dan ia langsung memberikan crossing ke tengah. Paco Alcacer menyambutnya dan memantulkan lagi ke mendekati gawang. Pablo Piatti lalu memenangi duel udara dengan Dani Alves untuk melesakkan bola ke gawang Valdes yang gagal menjangkau bola sundulan penyerang Valencia itu. 

Barcelona lalu hampir menyamakan skor lewat Messi satu menit setelahnya, namun Diego Alves berhasil menepisnya. Serangan terus berlanjut dan di menit 53 bola sundulan Pedro tampak mengenai tangan Ricardo Costa di kotak terlarang, meski tayangan ulang terlihat hanya mengenai bahu kapten Valencia itu, namun wasit tetap menunjuk titik putih. Messi sang eksekutor melepas tembakan kencang yang tak bisa dibendung Alves untuk menyamakan skor sekaligus mengakhiri puasa golnya di La Liga sejak September lalu.

Namun lima menit berselang setelah gol Messi itu, Barcelona lagi-lagi kecolongan gol. Feghouli mampu memanfaatkan celah di lini belakang tuan rumah. Ia mengontrol bola di dalam kotak penalti sambil melewati tiga pemain sebelum mengirimkan assist kepada Alcacer yang langsung menyambar bola ke gawang Valdes. Petaka bagi tuan rumah semakin kentara ketika Jordi Alba mendapat kartu kuning kedua di menit 78 akibat menghalangi serangan balik dari Feghouli.

Unggul jumlah pemain, Valencia nyaris memperlebar jarak ketika umpan Parejo nyaris disambar Mathieu. Barca ternyata masih mampu membuat peluang lewat Dani Alves, namun tendangannya berhasil ditepis oleh Diego Alves. Dan di injury time, peluang terakhir didapatkan Messi, namun lagi-lagi kiper Valencia tersebut berhasil menggagalkannya. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu. 


Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Valdés; Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi (Iniesta 65'), Busquets, Fabregas (Tello 77'); Alexis, Messi, Pedro
Cadangan: Pinto, Bartra, Adriano, Song, Sergi Roberto

Valencia (4-2-3-1): Alves; Barragán, R. Costa, Mathieu, Bernat; Oriol, Javi Fuego; Feghouli, Parejo (Michel 93'), Piatti (Cartabia 87'); Alcácer (Vargas 73')
Cadangan: Guaita, Portu, Ibanez, Vezo, Jonas
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Agen Bola terpercaya | Agen Bola Terpercaya | Agen Bola Terpercaya
Copyright © 2013. CYBER UNIK UNIK - All Rights Reserved
Agen Judi Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya A Agen Bola Terpercaya
Proudly powered by Blogger