Home » , , , » KEINDAHAN FOTOGRAFI MAKANAN BUSUK

KEINDAHAN FOTOGRAFI MAKANAN BUSUK

Info Menarik Tingginya angka pembuangan makanan menimbulkan keprihatinan. Di saat yang sama ada jutaan manusia kelaparan. Hal ini membuat fotografer Klaus Pichler tergerak untuk mengabadikan makanan sisa tersebut menjadi satu karya seni.

Karyanya ini bertema “One Third”, karena menurut data, sepertiga dari seluruh makanan di dunia hanya menjadi sampah. Seniman asal Austria ini menggunakan media fotografi untuk menyatakan keprihatinannya. Ia menjadikan aneka buah, sayur serta makanan yang sudah berjamur dan busuk menjadi karya seni yang indah.

ICE CREAM

Ice Cream Unik

Foto es krim ini menggunakan berbagai macam jenis es krim buatan lokal hingga internasional yang sudah dibuang. Untuk mendistribusikannya, es krim ini menempuh jarak hingga 100 km jauhnya, namun hanya berujung menjadi sampah.

SEMANGKA

semangka unik

Karya indah ini menggunakan semangka yang sudah busuk. Penanaman semangka ini menghabiskan banyak air, dan proses distribusinya menempuh jarak ribuan kilometer. Sangat disayangkan, jika buah dengan proses penanaman dan distribusi yang panjang ini jadi sampah tak bermanfaat.

STRAWBERRY

Strawberry yang kaya nutrisi ini tak lagi digunakan karena sudah busuk dan berjamur. Pichler menggunakan strawberry Elsanta yang di pasaran dijual Rp. 116.000,00 perkilo. Bisa dibayangkan bagaimana menjijikannya strawberry busuk yang menjadi objek foto Pichler ini.

CHERRY
manfaat buah cherry

Cherry busuk asal Chili terlihat cantik dan elegan dengan wadah berkelas. Sayangnya, cherry yang terbuang percuma ini meninggalkan sisa karbon yang tinggi karena didistribusikan hingga puluhan ribu kilometer jauhnya.

KUE SUS

aneka kue sus

Choux pastry atau kue sus buatan Belanda ini terbuang percuma karena sudah berjamur. Dalam membuat karyanya, Pichler mengumpulkan makanan sisa dari berbagai wilayah. Karya Pichler yang artistik ini sekaligus menjadi cerminan betapa banyaknya makanan yang hanya menjadi sampah

CUPCAKES

cara membuat cupcakes
Cupcake cantik buatan Austria ini rupanya dibuat dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas hasil impor dari negara lain. Bisa dibayangkan panjangnya proses pendistribusian dan karbon yang dihasilkan.

POMEGRANATE

khasiat pomegranate

Pichler menggunakan superfood ini dalam salah satu karyanya. Karya ini mendapatkan banyak pujian, sekaligus menimbulkan keprihatinan. Pesan moral yang disampaikan Pichler: bijaklah memanfaatkan makanan, karena masih banyak orang kelaparan diluar sana!

DAN LAINYA





















Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Agen Bola terpercaya | Agen Bola Terpercaya | Agen Bola Terpercaya
Copyright © 2013. CYBER UNIK UNIK - All Rights Reserved
Agen Judi Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya A Agen Bola Terpercaya
Proudly powered by Blogger