Home » » Peringatan Korut agar warga di Korsel mengungsi

Peringatan Korut agar warga di Korsel mengungsi

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un menyaksikan latihan militer.
Sebuah situs propaganda Korea Utara memperingatkan agar warga Korea Selatan yang tinggal di pulau-pulau dekat perbatasan mengungsi.
Situs Uriminzokkiri -yang berkaitan dengan pemerintah- menyebutkan lima pulau di wilayah Korea Selatan yang dekat perbatasan sebagai kemungkinan sasaran.
Salah satunya adalah Pulau Yeonpyeong, yang diserang dengan meriam pada tahun 2010 dan menewaskan empat orang.
Artikel di situs tersebut juga menyebutkan sebuah 'percikan yang tidak disengaja bisa berkembang menjadi api'.
"Dan kerusakan atas mereka yang tinggal di perbatasan dan di lima pulau di kawasan selatan akan besar," seperti tertulis dalam situs itu.
Laporan-laporan menyebutkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyaksikan latihan militer di dekat perbatasan laut.

Kunjungan ke Pulau Yeonpyeong

Pulau Yeonpyeong
Serangan meriam Korut ke Pulau Yeonpyeong tahun 2010 menewaskan empat orang.
Hari Kamis (14/03) Perdana Menteri Korea Selatan, Chung Hong Won, sudah berkunjung ke Pulau Yeonpyeong dan meminta agar warga tetap tenang sambil menegaskan militer Korea Selatan siap menghadapi provokasi dari Utara.
Warga pulau itu dilaporkan sudah berpakaian lengkap saat tidur sebagai tindakan bersiaga untuk menyelamatkan diri jika terjadi serangan.
Ancaman ini merupakan yang terbaru dari Korea Utara ditengah-tengah ketegangan dengan Korea Selatan, setelah pernyataan pemerintah Pyongyang untuk membatalkan secara sepihak gencatan senjata.
Korea Utara menentang  latihan militer tahunan bersama Amerikat Serikat-Korea Selatan dan memprotes rencana PBB untuk meningkatkan sanksi sehubungan dengan  uji coba nuklirnya bulan lalu.
Sementara itu  Amerika Serikat, Jumat (15/03) mengumumkan  akan menambah 14 sistem rudal pertahanan untuk menghadapi kemungkinan serangan dari Korea Utara.
Menteri Pertahanan Chuck Hagel mengatakan sistem pertahanan itu akan ditempatkan di Alaska pada tahun 2017, untuk menambah 30 yang saat ini sudah terpasang.

Sumber bbcindonesia
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Agen Bola terpercaya | Agen Bola Terpercaya | Agen Bola Terpercaya
Copyright © 2013. CYBER UNIK UNIK - All Rights Reserved
Agen Judi Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya A Agen Bola Terpercaya
Proudly powered by Blogger