Home » » 7 Makhluk Mitologi Raksasa (Humanoid Edition)

7 Makhluk Mitologi Raksasa (Humanoid Edition)

Makhluk mitologi adalah makhluk-makhluk yang dianggap ada keberadaannya oleh orang-orang dahulu kala (mitos). Biasanya cerita ini didapatkan secara turun-temurun ke anak cucu mereka hingga sekarang. Bahkan beberapa ilmuwan sedang mencoba mengungkap keberadaan mereka yang sebenarnya.

Namun disini saya akan membahas tentang makhluk-makhluk raksasa humanoid (menyerupai manusia). Raksasa atau dalam bahasa Inggris disebut Giant dan dalam bahasa Yunani disebut Gigantes, adalah makhluk yang mempunyai postur atau ukuran sangat besar (jika dibanding dengan manusia normal). Berikut daftar raksasa yang dianggap sebagai mitos dari berbagai negara. 

Get ready!




1. Oni-Japan

 Oni berasal dari kebudayaan Jepang kuno. Mereka digambarkan sebagai makhluk raksasa setengah manusia yang mengerikan dengan cakar tajam, rambut berantakan serta ada tanduk yang tumbuh di kepala mereka.
Mereka kadang mengenakan celana dalam dari kulit macan dan membawa club (semacam pentungan) yang disebut kannabo. Mereka mempunyai warna kulit yang bermacam-macam namun umumnya sering digambarkan berwarna merah dan biru. Beberapa cerita menyebutkan bahwa mereka suka memangsa manusia.







2. Bran the Blessed-Welsh

Bran adalah raksasa dan juga seorang Raja dari Britain, Mitologi Wales. Dia kebanyakan muncul di Welsh Triads. Dia adalah putra dari Llyr dan Penarddun dan memiliki saudara seperti Branwen, Manawydan, Nisien dan Efnysien. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Bran dikuburkan di London dimana Menara Putih sekarang berdiri. Dan penduduk Inggris percaya bahwa selama Bran terkubur disana, Inggris akan selalu berjaya. Namun bagaimanapun juga, King Arthur menggali kepala Bran dan berkumandang bawha Inggris Raya akan aman hanya olehnya.



3. Cyclops-Greek

 Cyclops adalah ras raksasa yang berasal dari mitologi Yunani yang digambarkan sebagai manusia berwujud besar dengan satu mata. Mereka biasanya sangat kuat, rakus dan pemarah. Beberapa dewa besar Yunani seperti Uranus bahkan khawatir dengan kekuatan mereka. Beberapa Cyclops memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal senjata. Contohnya seperti Arges, Brontes dan Steropes yang membuat petir untuk senjata utama Zeus. Mereka juga membuat senjata-senjata legendaris seperti tombak trisula untuk Poseidon, busur Artemis dan anak panah bulan, panah untuk Appollo, serta helm kegelapan untuk Hades.



 4. Grendel-Anglo Saxon

Grendel disebutkan dalam puisi epic abad 9 dari Anglo Saxon yang berjudul Beowulf. Grendel diwujudkan layaknya manusia dengan wujud yang sangat mengerikan dan ukuran yang besar. Grendel juga sangat suka memangsa manusia yang dia jumpai. Dikisahkan bahwa dia adalah makhluk pemarah dan brutal yang selalu menyerang pedesaan lokal. Suatu hari Beowulf (seorang Ksatria) sengaja datang ke suatu desa dimana dekat dengan sarang Grendel. Setelah Grendel mencoba menyerang penduduk desa, Beowulf berduel dengannya dan akhirnya Grendel tewas.



5. Orc-Old Britain 




Orc adalah ras maklhuk seperti-manusia yang berasal dari mitologi Inggris Kuno. Umumnya digambarkan seperti manusia raksasa dengan kemampuan bertarung serta kekuatan yang luar biasa. Mereka memiliki kulit berwarna hitam, abu-abu serta hijau. Orc paling sering muncul dalam game-game fantasi, taktik, perang dan lain sebagainya.






6. Ogre/Ogress-French 

Ogre atau Ogress (wanita) adalah ras manusia raksasa dengan wujud yang sangat mengerikan. Mereka berasal dari mitologi Perancis dan terkenal di seluruh dunia (bahkan dunia game sekalipun). Mereka umumnya digambarkan seperti manusia raksasa dengan kepala yang besar, bulu yang semerawut, selera makan yang tinggi dan kekuatan di atas manusia normal. 





 7. Troll-Norse


 roll berasal dari mitologi Norwegia dengan wujud manusia raksasa. Troll biasanya hidup di goa, bebatuan dan gunung. Mereka biasanya hidup dalam sebuah kelompok kecil dan tak bersahabat dengan manusia. Wujud Troll sangat jelek, kotor, serta memiliki rambut yang acak-acakan. Mereka sangat lambat namun memiliki kekuatan yang hebat.








Rakshasa
 Rakshasa berasal dari mitologi Hindu dan Budha. Mereka adalah sejenis iblis (demon) atau roh jahat yang suka memangsa daging juga terkadang kanibal. Kitab Ramayana menceritakan bahwa mereka diciptakan dari kaki Brahma. Dalam bahasa Sansekerta, kata "raksasa" memiliki arti "kekejaman".
Penggambaran umum mereka adalah manusia bertubuh besar dengan wujud yang mengerikan (walaupun tidak selamanya seperti itu). Mereka juga muncul dalam epos Mahabarata.








   
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Agen Bola terpercaya | Agen Bola Terpercaya | Agen Bola Terpercaya
Copyright © 2013. CYBER UNIK UNIK - All Rights Reserved
Agen Judi Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya A Agen Bola Terpercaya
Proudly powered by Blogger