Managing Director BlackBerry di Asia Selatan, Hastings Singh menunjukkan BlackBerry Z10 saat diluncurkan di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Senin (4/3/2013). |
Hal tersebut diungkapkan oleh Managing Director BlackBerry South Asia Hastings Singh dalam acara peluncuran BlackBerry Z10 di Jakarta, Senin (4/3/2012). "Itu dari hasil riset kami sendiri, orang Jakarta ternyata paling sering menulis tweet dibanding penduduk kota lain di dunia," ujarnya.
Beberapa waktu lalu, perusahaan pemasaran media sosial Salorix pernah mengemukakan hal senada.
Berdasarkan penelitian atas 900.000 tweet yang di-posting antara tanggal 29 Januari hingga 2 Februari 2013, 15 persen pengguna Twitter yang berkicau tentang peluncuran BlackBerry 10 ternyata berasal dari Indonesia. Angka tersebut merupakan yang terbesar dibandingkan negara-negara lain.
"Saking seringnya orang Jakarta menggunakan media sosial, sampai muncul istilah 'eksis banget lu', yang artinya sangat aktif di media sosial", ujar Singh dalam logat Inggris.
Soal pasar Indonesia sendiri, Singh tidak merinci berapa persisnya jumlah pengguna BlackBerry di tanah air. Yang jelas, menurutnya, Indonesia termasuk lima pasar terbesar di Asia. "Pokoknya negeri ini termasuk salah satu pasar yang paling penting", ujar Singh yang mengaku menerima banyak masukan dari orang Indonesia selama proses pengembangan BlackBerry 10.
BlackBerry 10 adalah harapan terakhir pembuatnya untuk melakukan comeback ke pasar perangkat mobile yang kini didominasi perangkat iOS dan Android.
Salah satu senjata andalan BlackBerry 10 menghadapi para pesaingnya adalah BlackBerry Hub yang tak lain merupakan pusat komunikasi yang menyatukan semua notifikasi dan mekanisme posting dari beragam apllikasi sosial seperti Facebook, Twitter, dan BBM.
Sumber Kompas.com
0 comments:
Posting Komentar