Home » » Belut Raksasa “Morea” di Ambon

Belut Raksasa “Morea” di Ambon



Berapa besar ukuran belut yang pernah anda liat? Apa 30 cm ? Apakah anda percaya ada Belut berukuran 1 sampai 3 meter ? Besar sekali ya, menakutkan. Belut apa itu? Mungkin siluman belut haha. Lihat gambar di atas Belut besar dan panjang, bukan? Nah belut besar ini disebut Morea oleh penduduk pulau Ambon. Terutama di desa Waai, Kecamatan Salahutu.


Menurut wikipedia, dengan nama Latin dari belut Kita tahu tahu nama Kerajaan: Animalia, Kaum: Chordata, Ikan bertulan, pesanan: Synbranchiformes, Upaordo: Synbranchoidei, keluarga Synbranchidae. Belut adalah ikan seperti sekelompok ular dari batang Synbranchidae ditandai. Suku ini terdiri dari empat genus dengan 20 spesies. Pilihan Anda adalah banyak yang tidak sepenuhnya dijelaskan, sehingga angka-angka bisa berubah. Anggotanya adalah pantropis (ditemukan di semua wilayah tropis).

Menurut Wikipedia, tinggi bervariasi. Monopterus indicus cm 8,5, sedangkan belut marmer Synbranchus marmoratus (marmer rawa belut) diketahui mencapai 1,5 m. Sawah belut itu sendiri, yang umum di sawah dan dijual untuk dimakan, bisa mencapai panjang sekitar 1m (disebut dalam bahasa Betawi Deptan).

Jadi berbeda dengan yang ditemukan dalam belut rawa dan beras Morea tinggal di air tawar. Di desa ada mandi Waai dan sumber air bersih mata air alami digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari masyarakat sekitar. Peringatan dari aliran air juga merupakan tempat dimaan Lebih dari kehidupan ini.

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Agen Bola terpercaya | Agen Bola Terpercaya | Agen Bola Terpercaya
Copyright © 2013. CYBER UNIK UNIK - All Rights Reserved
Agen Judi Bola Terpercaya Agen Bola Terpercaya A Agen Bola Terpercaya
Proudly powered by Blogger